TENTANG CINTA / LOVE QUATIENT

TENTANG CINTA , KASIH SAYANG PERLU UNTUK KITA TERAPKAN DALAM HIDUP'

Dunia akan semakin indah dengan kecerdasan cinta

Selama ini kita mengenal beberapa kecerdasan seperti IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotion Quotient ) lalu SQ (Spiritual Quotient). Terakhir kita mengenal AQ(Adversity Quotient ) dan yang terbaru ialah MI (Motivation Intelligence). Namun disini saya akan memberikan sebuah pandangan baru bahwa kecerdasan cinta ( LQ= Love Quotient) sangat luar biasa bagi perjalanan manusia. Ini termasuk kualitas mental positif.

Kita sadar bahwa kita lahir di dunia ini dengan kecerdasan cinta dan kekuatan cinta yang dimiliki oleh orang tua kita.

Love quotient ( kekuatan / kecerdasan cinta sangat luar biasa ) saya mengajak teman – teman yang percaya dengan kekuatan cinta ini sangat luar biasa bagi kehidupan manusia untuk sama sama membuat sebuah buku yang luar biasa yang khusus membahas mengenai LOVE QUOTIENT dari berbagai sudut pandang.

Dalam hidup ini saya selalu mengagumi orang – orang yang sukses melalui kecerdasan cinta seperti Buddha, YESUS KRISTUS, Nabi muhammad, Dalai lama, Bunda Teresa, Mahatma Gandhi. Semua mengajarkan kepada kita bahwa kesuksesan dapat diraih melalui kecerdasan cinta. Mereka rela berkorban untuk memberikan kebahagiaan bagi banyak orang.

Dalai lama seorang yang sangat sederhana, namun namanya sangat terkenal di seluruh dunia dan ia dengan tegas mengatakan bahwa tujuan hidupnya adalah “ mencapai dan menyebarkan kebahagiaan kepada seluruh umat manusia.

Semua ajaran agama mana pun di dunia, pasti akan selalu mengajarkan kepada kita untuk selalu memiliki cinta kasih di dalam diri kita. Hanya mungkin sebutannya berbeda – beda, kita mengenalnya dengan cinta kasih, orang budha menyebutnya dengan “ metta/ cinta kasih, orang kristen menyebutnya dengan kasih.

Musuh terbesar dari cinta adalah kemarahan dan sifat iri hati, oleh karena itu jauhilah kemarahan dan sifat iri hati ini di dalam diri anda, niscaya anda akan lebih mudah menggunakan kecerdasan cinta untuk menolong anda meraih kesuksesan.

Segeralah memaafkan orang lain dan selalu merasa gembira dengan keberhasilan orang lain. Memaafkan orang lain bukan hanya demi mereka namun demi diri mereka juga, sebab kalau anda tidak melakukan perbuatan maaf ini, anda akan selalu merasakan dendam yang akan menghancurkan diri anda dari dalam .

Jika anda iri hati dengan lingkungan orang yang memperoleh kesuksesan orang lain, berarti secara tidak langsung anda juga tidak menyukai lingkungan kesuksesannya. Jika demikian mana bisa anda masuk ke dalam lingkungan kesuksesan kalau anda membenci lingkungannya.

Dari pada iri hati lebih baik anda merangkul orang tersebut dengan penuh cinta, anda bekerja sama dengannya untuk mencapai kesuksesan, seorang pemenang sejati dalam hidup ini pasti akan dengan tegas mengatakan, “ aku akan menciptakan suatu kehidupan yang lebih baik lagi bagi diriku sendiri”.

Ungkapkanlah cinta bukan hanya dengan kata kata cinta, namun dilakukan dengan perbuatan nyata, karena cinta bukan sekedar teori atau pelajaran yang bisa dihapalkan. Cinta harus diwujudkan dan dilaksanakan.

Cinta kepada diri sendiri

Cinta kepada diri sendiri ini bukan merupakan pemikiran dangkal seperti sifat egoisme, namun, maksud dari cinta kepada diri sendiri adalah kita memiliki kecerdasan cinta terhadap diri kita sendiri atau lebih dikenal denga jati diri atau citra diri kita sendiri.

Sebagai makluk ciptaan Tuhan, kita harus selalu merasa bersyukur dan berterimah kasih karena kita sudah dilahirkan kedunia ini sebagai seoran sang juara. Ketika kedua orang tua kita telah di persatukan Tuhan menggunakan kecerdasan cintanya guna mengembangkan umata manusia, di situlah pertarungan dimulai, ilmu kedokteran mengatakan bahwa pda saat itu, detik itu, jutaan spermatozoa bergerak, berenang dan berenang, berlomba untuk menjadi manusia, yang tidak kuat, tidak tangguh, tidak sehat akan berguguran, dalam perjalan mencapai indung telur.dari antara jutaan sel sperma itu hanya satu yang akan berhasil menembus indung telur. Oleh karane itu pertemuan antara satu sperma dengan indung telur akan menghasilkan kehidupan baru yang dinamakan manusia.

Pemenangnya adalah orang yang paling kuat , paling tangguh, berbobot, dan yang luar biasa, akhirnya dialah yang menjadi manusia, dan manusia itu adalah anda, jadi kita adalah sudah di jadikan Tuhan menjidi orang yang luar biasa dan sang jaura, oleh karena itu kita tidak pantas menjadi orang yang lemahm, mudah putus asa, tidak punya semangat, kita harus mencintai diri kita sendiri bahwa memang pada awalnya kita sudah di ciptakan kedunia ini menjadi seorang yang sukses dan sang juara.

Cinta kepada kedua orang tua

Untuk memiliki kecerdasan cinta, anda diwajibkan untuk memiliki rasa cinta kasih yang luar biasa kepada kedua orang tua kita. Karena seperti diuraikan di atas bahwa kita sendiri pun adalah produk dari kecerdasan cinta kedua orang tua kita, sehingga bisa terlahir kedunia ini. Di dunia ini adakah cinta yang paling besar yang melebihi cinta kedua orang tua kepada anaknya ?

Saya yakin tidak akan ada cinta yang bisa mengalahkan cinta kasih orang tua kepada anaknya.mungkin anda pernah mendengar, “ Sekejam- kejamnya harimau dia tidak akan memakan anakanya sendiri”.dalam buku berjudul cinta sejati, dharma master hai tao menulis,

Cinta ibu adalah cinta pertama yang kita rasakan. Ia adalah akar dari semua cinta.

Ibu adalah guru pertama yang mengajarkan cinta kepada kita, dan cinta adalah pelajaran yang terpenting dalam kehidupan kita. Tanpa ibu, kita tidak akan pernah mengenal cinta. Berterimah kasih kepada ibu,karen kita telah mampu mencintai semua makluk hidup,. Melalui ibu, kita belajar konsep tentang pengertian dan kasih sayang untuk pertama kalinya. Ibu adalah dasar bagi semua cinta.

Cinta kepada Tuhan dengan bersyukur dan berdoa

Kita harus selalu bersyukur dan berdoa menerima apa yang di berikan Tuhan bagi kita jika anda bisa bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan kepada anda, maka anda akan selalu bahagia dan optimis dalam mengarungi perjalanan hidup ini.

Rasa syukur merupakan sebuah hal yang kuat. Senaya roman dalam bukunya, living with joy menulis “ setiap hal yang anda hargai dan anda syukuri akan mampu meningkatkan kualitas kehidupan anda”.

Ketika sukses, berdoa dan bersyukurlah atas nikmat kesuksesan yang diberikan kepada anda dan mintalah izin kepada- nya untuk mempertahankan kesuksesan yang telah anda capai.

0 Response to "TENTANG CINTA / LOVE QUATIENT"

Post a Comment