Kasiat Bawang Putih Obat Masuk Angin

Bicara tentang kasiat dari bawang putih, tentu menjadi sesuatu hal yang sangat menarik untuk kita bahas, kita tahu bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat dan terbukti bawang putih sangat banyak dibutuhkan oleh banyak orang, mulai dari bari bumbu makanan sampai dengan bahan obat -obatan yang diproduksi oleh perusahaan parmasi.

Sebelum membahas tentang khasiat dari bawang putih ini, saya lebih dulu bercerita tentang sebuah pasar yang ada di sumatra utara tepatnya dipasar sambu medan, disana kalau kita lewati dari ruko yang berjejer pasti kita akan melihat banyak sekali disana bawang putih yang di isi di dalam karung, kadang saya berpikir kenapa begitu banyak banyak bawang putih disini, buat apa sih bawang putih ini? itu yang ada dalam pikiran saya, karena setahu saya cuman buat bumbu makanan saja dan juga obat -obatan.


Bawang putih sering saya gunakan sebagai obat masuk angin. Saya punya penyakit masuk angin yang paling sering melanda hidup saya karena memang saya sering begadang malam dan akhirnya sering mengalami perut kembung, orang yang masuk angin kita tidak tenang kadanglah kita merasa sesak kalau sedang bernafas seolah -olah ada yang menumbat pernapasan kita, dan juga pengaruh masuk itu bisa kena kepala yaitu jadinya kita mengalami yang namanya sakit kelapa, dan juga satu lagi angin duduk ini yagn paling parah. Jadi saya teringat dengan pesan kakek saya kalau mengalami sakit kepala dan juga masuk angin maka obatnya yaitu bawang putih.

Cara yang saya gunakan untuk mengobati masuk angin yaitu saya mencampur bawang putih dengan minyak makan tapi bawang putihnya udah di haluskan dulu. setelah itu saya olehkan pada selauruh tubuh saya dan juga pergelangan tangan saya sambil saya kusuk, karena kata kakek saya, angin itu paling banyak pada setiap persendian kita, jdi mesti kita kusuk semuanya yang  ada persendian, dan itu yang sering saya lakukan kalau kena masuk angin.

Namun ada satu lagi lagi cara menggunakan bawang putih untuk obat masuk angin yaitu dengan mamakannya mentah- mentah tapi ini jarang sekali saya gunakan karena saya tidak sanggup kalau makan bawah putih mentah -mentah tapi katanya ini juga sangat berkasiat. semoga artikel ini berguna buat pembaca.

0 Response to "Kasiat Bawang Putih Obat Masuk Angin"

Post a Comment