POLA-POLA CANDLE PEMBALIKAN ARAH (REVERSAL PATERN)

1. Marubozu
Marubozu adalah suatu kondisi dimana harga pembukaan dan harga
penutupan sama tinggi dan sama rendahnya dengan harga tertinggi dan harga terendah sehingga membentuk sebuah candlestick dengan body yang sama sekali tanpa ekor, baik atas maupun bawah.
Forex Candlesticks Chart Patterns
White Marubozu adalah candlestick dengan body tanpa ekor yang menunjukan pergerakan harga dengan trend naik (bullish), hal ini terbentuk oleh suatu kondisi dimana pembeli (buyers) mengontrol pergerakan harga mulai dari awal transaksi (pembukaan) sampai dengan akhir transaksi (penutupan). Umumnya terbentuknya candle marubozu adalah merupakan salah satu tanda harga akan mengalami reversal (pembalikan arah) setelah terjadinya trend bullish (naik).

Black Marubozu adalah candlestick dengan body tanpa ekor yang menunjukan pergerakan harga dengan trend turun (bearish), hal ini terbentuk oleh suatu kondisi dimana penjual (sellers) mengontrol pergerakan harga dari mulai awal transaksi (pembukaan) sampai dengan akhir transaksi (penutupan). Apabila pada kondisi trend turun kemudian muncul candle marubozu kemungkinan akan terjadi pola pembalikan arah (reversal patern)dari trend turun.

1 Response to "POLA-POLA CANDLE PEMBALIKAN ARAH (REVERSAL PATERN)"

  1. Blog ini 100 % menggunakan konten ebook saya tanpa ijin!.... kalau tidak direvisi dengan menyebutkan sumbernya www.fx-strategist.com maka akan saya laporkan pelanggaran ini ke google. Adsense anda bisa di band!

    ReplyDelete