CARA PEMBUATAN LATAR BELAKANG MASALAH YANG BENAR

A.    Latar Belakang Masalah
Kecelakaan tentunya merupakan suatu kata yang sudah biasa kita dengar.Bagaimana  tidak jika hampir di setiap berita baik surat kabar maupun televisi, kecelakaan merupakan salah satu menu yang selalu disuguhkan. Sebut saja kecelakaan motor,pesawat terbang, bus dan alat transportasi lainnya. Kecelakaan tidak hanya datang dari bidang transportasi tetapi juga terdapat pada bidang-bidang lainnya, seperti terjadinya ledakan di laboratorium saat penelitian. Masih banyak peristiwa-peristiwa yang dapat diklasifikasikan sebagai kecelakaan akan tetapi yang terpenting bukanlah seberapa banyak macam kecelakaan tetapi bagaimana cara menanggulanginya.
Sekolah sebagai institusi yang telah dipercaya oleh orang tua tentunya juga mempunyai tangguang jawab dalam menjawa peserta didiknya.Akan tetapi realita yang ada sering kali terdapat kecelakaan di area sekolah baik dalam bidang transportasi atau dalam bidang yang lainnya.Masalah kecelakaan inisering kali mengganggu aktivitas peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar sehingga sudah sepantasnya sekolah membuat kebijakan-kebijakan untuk menanggulangi kecelakaan yang ada di area sekolah.
Banyaknya kecelakaan di area sekolah dan adanya tanggung jawab dari pihak sekolah untuk menjaga peserta didiknya memberi inspirasi kepada penulis untuk membuat makalah dengan judul “Usaha Pengendalian Sekolah dalam Kejadian Kecelakaan dan Usaha Pertolongannya”.Dengan adanya makalah ini diharapkan pembaca memahami pengertian dari kecelakaan, mengetahui macam-macam kecelakaan yang ada di sekolah, mengetahui faktor penyebab kecelakaan dan usaha sekolah dalam penanggulangannya.
Makalah ini sangat bermanfaat untuk beberapa pihak mulai dari pihak sekolah yang dapat membuat kebijakan-kebijakan dalam menjaga keselamatan baik fisik maupun psikis peserta didik serta memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Pihak lain yang juga merasakan manfaat dari makalah ini adalah peserta didik dan orang tua yang dapat ikut berpartisipasi bagaimana cara agar keselamatan peserta didik tetap tejaga. Jika makalah ini tidak dipublikasikan, penulis takut apabila kecelakaan di areasekolah akan semakin banyak. Untuk itu makalah ini sangatlah penting untuk dipelajari.

B.     Rumusan Masalah
1.    Apa pengertian dari kecelakaan ?
2.    Bagaiamana usaha sekolah dalam mengendalikan kecelakaan di area sekolah ?
3.    Bagaimana usaha sekolah dalam memberi pertolongan pada korban kecelakaan ?

C.    Tujuan Penulisan Makalah
1.    Untuk mengetahui definisi dari kecelakaan.
2.    Untuk mengetahui usaha sekolah dalam mengendalikan kecelakaan di area sekolah.
3.    Untuk mengetahui usaha sekolah dalam memberi pertolongan pada korban kecelakaan.

D.    Manfaat Penulisan Makalah
1.    Mengetahui definisi dari kecelakaan.
2.    Mengetahui usaha sekolah dalam mengendalikan kecelakaan di area sekolah.
3.    Mengetahui usaha sekolah dalam memberi pertolongan pada korban kecelakaan.

0 Response to "CARA PEMBUATAN LATAR BELAKANG MASALAH YANG BENAR"

Post a Comment