Sejarah Agama Krisenten

PERIODE PERTAMA SAMPAI TAHUN 500 


Promotor awal dari agama Kristen adalah Dua Belas Rasul, yang dipimpin oleh Peter, yang mengajarkan agama baru di seluruh Kekaisaran Romawi. Tetapi yang dianggap utama yang bertanggung jawab untuk penyebaran agama Kristen adalah Paulus (Saul Hatarsi), dianggap sebagai misionaris pertama. Paulus tidak pernah tahu Yesus dalam hidupnya, dan berkata pada dirinya sendiri bahwa orang Kristen menghantui, tapi setelah visi terakhir telah menjadi percaya bergairah dalam Abmshiahiotho. Paulus menutup telepon iman baru dari harus praktek Yudaisme, dan dengan demikian Memudahkan massa penerimaannya. Kepercayaan bahwa Mesias datang dan disalibkan untuk menebus dosa umat manusia dalam kematian-Nya menebus dosa-dosa orang percaya, dan fakta bahwa iman Paulus baru melintasi tradisi budaya Yunani dan Roma, menyebabkan banyak untuk bergabung. Paulus menyebarkan agama Kristen ke dunia kafir dengan bantuan bar - bernubuat jaringan lokal asisten, banyak dari mereka perempuan, komunitas yang didirikan orang Kristen di Asia Kecil dan Yunani selatan dan akhirnya datang ke Roma. 
Central Community Kristen pertama kali di Yerusalem. Pada 70, Achsharoma menghancurkan Yerusalem dalam Pemberontakan Besar, menjadi Antiokhia (sekarang Turki) ke pusat kekristenan Kekaisaran Timur. Berbeda dengan situasi di Israel, terutama orang Kristen baru bangsa-bangsa lain, dan dari sekarang menjadi aktif dalam menyebarkan agama Kristen dengan kafir kafir. Salah satu alasan untuk kecepatan di mana agama baru diserap menggunakan faktor pemersatu dalam bahasa Yunani - bahasa Yunani umum - Romawi. Orang Yahudi di Alexandria telah menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Yunani untuk orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani Mereka yang menulis Perjanjian Baru juga digunakan dalam bahasa Yunani Orang-orang Kristen pertama kali menggunakan Kitab Suci Ibrani dan menyebarkannya di seluruh Kekaisaran Romawi Umum Kristen:... Monoteisme, moralitas, janji kehidupan kekal dengan Allah dan majalah Banyak Kudus kuno menarik agama baru. Kebanyakan rutin Ahahtancreuut harian yang terjadi ketika orang Kristen, pria dan wanita, mengatakan keyakinan umum dalam pertemuan dengan orang-orang dari agama-agama lain secara bertahap mulai. untuk membentuk komunitas Kristen, saat rapat periode komunitas ini diselenggarakan di rumah-rumah pribadi yang beroperasi di gereja-gereja. 
Peningkatan jumlah yang percaya bahwa agama Kristen dibawa ke dalam konflik dengan Kekaisaran Romawi, yang dibutuhkan dari waktu ke waktu penduduk Kekaisaran untuk menyembah kaisar sebagai (diperlukan orang Yahudi saja yang dikecualikan dari itu). Ekonomi motif penolakan Kristen untuk menyembah Kaisar mengakibatkan di Roma untuk menyatakan Kekristenan sebagai ilegal dan menganiaya para pengikutnya. Selama penganiayaan agama Kristen banyak yang meninggal di tempat kejadian, tetapi kematian mereka tidak menghalangi pendatang baru dengan agama, dan jumlah mereka terus berkembang. Pada 313, Constantine Achsahakisar menghapuskan hukum terhadap Kekristenan, orang Kristen sudah sekitar sepuluh persen dari kekaisaran, agama baru dari hirarki diatur. 
Kaisar Konstantinus menjadi Kristen, dan Kristen menjadi agama negara pada zamannya. Mulai dari waktu yang setia tidak harus mengkonversi Kristen untuk memberitakan, karena banyak kekaisaran melihat manfaat dari agamanya kekaisaran baru dan mereka berbondong-bondong menggabungkan diri. Sifat gereja telah berubah karena kebutuhan untuk memperlakukan pendidikan anggota baru dan peran jasa manajemen, imam berkhotbah mengambil Misi, Ahdiakonim terutama biksu. 



Pada akhir kerajaan dari misi Kristen untuk beroperasi di luar perbatasan;
• Abmalaber India selatan meningkat pada abad ke-3 Gereja memiliki tradisi tertua, yang pengikut mengklaim bahwa Rasul Thomas adalah pendiri.
• Armenia Ikuti Gregory menerangi. Ia dipenjarakan oleh Raja Tiaridat ketiga selama 13 tahun, dan kemudian, pada 301, sembuh "ajaib" raja Armenia, suatu tindakan yang raja diikuti oleh rakyatnya, dan Kristen. Armenia adalah dibagikan kepada Kristen ke Georgia.
• Pervmntiuc Tirus (meninggal pada -380) bekerja untuk mengkristenkan penduduk Aksumite Kekaisaran Ethiopia, dan menjadi patriark pertama dari gereja ketika ia menerima agamanya 325 bawah telinga Kaisar. Axum Ethiopia yang merupakan negara kedua setelah Armenia untuk menjadi seorang Kristen, dia menerima Kekaisaran pertamanya ke Kristen.
• Eropa Barat berhasil dioperasikan beberapa misionaris. Aulapilas Arian (311-382), bekerja di antara Goth dan bahasa mereka dan menerjemahkan Alkitab Jerman, terjemahan juga membuka jalan bagi Lombardia Burgundians Lotancrotam Martin dari Tours. (316-397) St Patrick Ikuti Gaul (389-461) bertindak di Irlandia. Irlandia Banyak misionaris dan mengkonversi ke Skotlandia dan bekerja di Utara dan Eropa Barat.
• Tekanan abad ke-5 pada Henstorianim, Sachnesiitm dianggap bid'ah, dan mereka didorong ke Asia Tengah. operasi Misi mereka akhirnya mencapai ibukota Cina.
Dalam 476 Kekaisaran Romawi Barat runtuh, namun Kekaisaran Romawi Timur, Konstantinopel modal yang didirikan oleh Konstantin, bertahan selama seribu tahun dan merupakan pusat penting untuk menyebarkan agama Kristen di Mediterania timur.
500 tahun sejak berdirinya agama Kristen mencapai prestasi teologis belum pernah terjadi sebelumnya, membawa kelompok besar dan beragam bangsa untuk mengadopsi budaya asing. Periode ini juga adalah empat pertama Konsili Ekumenis menentukan keyakinan umum dan ibadah, dan pada akhir periode muncul terjemahan penting dari Alkitab ke dalam bahasa Latin, Wall Goethe ", yang dibuat oleh Jerome.
Pada akhir periode semua wilayah Mediterania, dan daerah lain di Eropa, Kristen.

skministry1202.files.wordpress.com

0 Response to "Sejarah Agama Krisenten"

Post a Comment