Lowongan Kerja Untuk SMA, D111 dan S1

Telah resmi di buka lowongan kerja untuk SMA, D111 dan S1 untuk menjadi pewai negeri sipil (PNS) ini kabar yang paling di tunggu tunggu orang seluruh masyarakat indonesia yang sangat memiliki hastrat tinggi untuk menjadi pns dari usia 18 tahun sampai dengan usia 35 tahun dan memang sesuai dengan informasi dari beberapa situs yang saya baca bahwa berita ini akan di umumkan pada bulan juli atau agustus 2014. 

Perimaan pegawai negeri sipil, itulah yang paling banyak di minati orang saat ini karena katanya inilah yang paling memberikan jaminan hidup di jaman sekarang ini, karena kita tahulah bahwa kalau udah jadi PNS sudah bisa terimah gaji dari negara, uang pensiunan., dan banyak lagi pasilitas yang diberikan oleh pemerintah untuk mensejahterakan para pns.


Maka kita melihat pada saat perekrutanpun masih sering terjadi kkn yang mana kita tahu masih selalu ada yang namanya permainan uang dan ini tidak bisa kita bantah karena memang ada orang yang suka rela mau menyuap asal bisa masuk jadi pns, jadi ini akan terusa berlangsung lama, mungkin kalau kita yang tidak punya uang untuk menjadi pns tentu kita akan membenci dan tidak setuju dengan yang namanya penyuapan, tapi bagi mereka yagn punya uang mungkin ini tidak jadi soal, jadi bagaimana supaya sistem jalur bersih penerimaan pns itu berjalan dengan benar ? maka dibutuhkan kesadaran hukum dan ketegasan dalam menegakkan hukum namun di negara kita ini masih susah itu berjalan.

 Kembali lagi kita tentang lowongan kerja tadi, kalau jumlah penduduk kita yang sedang mencari kerja dari tamatan SMA,D111 dan SI sangat banyak sekali jumlahnya yang sudah mencapai jutaan orang, lalu kemana lagi kita melamar kerja ? jika kita bandingkan dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja hanya sedikit sekali jumlahnya dibandingkan dngan pencari kerja,maka satu solusi bagi kita para penganggur adalah kita harus mulai mengembangkan skill kita untuk berkreatifitas membangun usaha, kita harus menjadi wirausaha, kalau tidak maka jumlah pengangguran kita akan terus bertambah.


Bicara soal tentang wirausaha, apa sih yang bisa kita kembangkan ? saya coba bercerita sedikit tentang kehidupan saya yang kelam ini, saya dulu sama ketika baru pertama kali menginjakkan kaki di kota medan dengan modal ijazah smk, saya melamar kerja di kota medan sampai ada beberapa perusahaan yang saya pernah bekerja di sana namun seiring waktu saya coba belajar tentang dunia usaha kecil -kecilan, saya sering berkunjung ke gramedia karena kebetulan saya sangat suka baca buku salah satunya buku motivasi dan juga buku buku tentang dunia bisnis, lalu saya pernah baca sebuah buku "cara membuat blog dan menghasilkan uang" ini sangat menarik dalam hati saya, karena dimedan sempat saya kuliah satu tahun ambil jurusan komputer saya beli itu buku dan saya pelajari di kost saya hampir tiap malam, lalu mulai saya belajar praktek buat blog yang sederhana di blogger.


Nah setelah saya punya beberapa blog dan sudah ada orang yang mengunjungi saya ikuti petunjuk yang ada dibuku yang saya beli itu, lalu saya mulai pasang iklan di blog saya yaitu iklan ppc, singkat cerita saya dapat bayaran dari blog saya itu hampir tiap bukan walau tidak besar tapi itu sudah menambah penghasilan saya, dan saya ini sedang dalam masa merintis komunitas baru untuk mencari uang yaitu bergabung di komunitas mmm.


Jadi intinya adalah kita harus berani memulai, harus berani berkreasi, kalau tidak maka kita kan terus menambah deretan pengangguran di negeri kita ini.salam sukses dan salam persahabatan.

0 Response to "Lowongan Kerja Untuk SMA, D111 dan S1 "

Post a Comment