Cara Membangun Desa Tertinggal

Cara Membangun Desa Tertinggal. Cerita tentang desa tertinggal tentu masih banyak di negara Indonesia ini dimana kita tahu bahwa sudah 69 tahun Indonesia merdeka tapi sampai hari ini masih banyak yang belum menikmati kemerdekaan itu salah satu nya yang masih dalam kategori desa tertinggal adalah desaku desa pagarbatu/sibuntuon.

Jadi kalau saya ingin membangun desa tertinggal maka langkah yang harus saya lakukan terlebih dahulu adalah menyatukan visi dan misi dengan seluruh rakyat desa, kita harus satukan dulu hati untuk membangun desa yang benar -benar bisa merasakan kemerdekaan, infrastruktur yang memadai salah satunya jalan, listrik masuk desa, sekolah mulai dari sd,smp dan sma, semua itu  harus bisa menjangkau desa supaya masyarakat desa dikatakan merdeka.

Desa yang maju adalah desa yang sudah bisa di lalui oleh kenderaan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan sudah ada masuk pengaspalan jalan walau tidak semulus jalan lintas. kerana kalau tidak bisa akses jalan bagus maka masyarakat desa akan tertinggal.

Desa yang maju adalah desa yang sudah dimasuki oleh pln, sudah dialiri oleh listrik, jadi setiap masyarakat desa sudah menikmati penerangan, sehingga akses teknologi bisa mereka nikmati dan gunakan untuk kepentingan di desa.

Desa yang maju adalah desa yang sudah memiliki pasilitas pendidikan mulai dari tingkat sd,smp,dan bahkan sma,supaya setiap masyarakat desa sudah lebih mudah menambah ilmu pengetahuan dan lebih baik cara berpikirnya.

Nah untuk mengujudkan ini semua di jaman sekarang ini,maka seluruh rakyat desa harus demo dan menuntut kepada pemerintah supaya pemerintah memperhatikan desa tertinggal,karena kalau tidak maka pemerintah di jaman sekarang ini tidak mau lagi memperhatikan masyarakat tertinggal dan itu kita rasakan sampai hari ini.

Kita harus berani dengan pertumpahan darah meminta kepada pemerintah baru kita ada diperhatikan, kalau tidak tetaplah desa tertinggal. jadi intinya jika kita ingin membangun desa tertinggal maka kita harus menuntut.
 CONTOH DESA TERTINGGAL

0 Response to "Cara Membangun Desa Tertinggal"

Post a Comment