Ebola Virus Adalah Virus Paling Berbahaya

 
Dari sumber wikipedia yang menyebutkan bahwa ebola adalah sesuatu virus yang sagat mematikkan yang berasala dari negera kongo dari genus ebolavirus, yang mana kita ketahui sampai saat ini vaksin untuk virus ini belum ada di temukan sebagai penangkalnya untuk manusia, itu artinya penyakit ini sangat ditakuti. 
 
Ebola adalah sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Gejala-gejalanya antara lain muntah, diare, sakit badan, pendarahan dalam dan luar, dan demam. Tingkat kematian berkisar antara 80% sampai 100%. Asal kata adalah dari sungai Ebola di Kongo.

Penyakit Ebola dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit. Masa inkubasinya dari 2 sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari. Saat ini telah dikembangkan vaksin untuk Ebola yang 90% efektif dalam monyet, namun vaksin untuk manusia belum ditemukan.

Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan diseluruh dunia. Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih dicari vaksinnya. Penderita biasanya bisa langsung meninggal dalam siklus 6 hari sampai 20 hari, alias sangat cepat. Sekarang bisa dikatakan bahwa Ebola adalah penyakit yang paling dihindari untuk terjangkit diseluruh dunia.(sumber: id.wikipedia.org)
 
Saya melihat dari trend topik yang membahas ini banyak terdapat di DKI JAKARTA. Kita memang sadar bahwa saat ini sudah banyak sekali bermunculan nama -nama penyakit menular yang sebelumnya belum pernah sama sekali kita ketahui. Kita berbicara tentang dunia kesehatan memang sesuatu hal yang tidak akan ada habisnya karena kita tahu bahwa di jaman sekarang ini kita udah rentan jatuh sakit, jangan kita membahas tentang virus ebola, penyakit jantung, penyakit paru -paru dan juga penyakit stroke menjadi penyakit yang sampai saat ini masih banyak dialami oleh banyak orang, sehingga tidak heran kalau kita melihat di setiap rumah sakit, klinik dan tempat pengobatan lain sangat banyak dipenuhi para orang sakit dan rumah sakitpun menjadi lahan bisnis paling menggiurkan buat pemilik uang banyak.
 
Setiap orang tidak ada yang ingin terkena penyakit, tidak ada yang ingin dirawat di rumah sakit, namun kita saat ini sudah punya satu solusi masalah kesehatan yang dibuat oleh pemerintah kita yaitu kartu BPJS (badan penyelenggara jaminan kesehatan) sehinggi orang miskin yang tidak punya uangpun udah bisa di layani dengan baik oleh setiap rumah sakit dan itu artinya bahw setiap orang yang sedang mengalami penyakit sudah bisa langsung di bawah berobat ke rumah sakit, kerena nantinya semua biaya di tanggung oleh pihak bpjs, kita hanya membayar iuran tetap mulai dari 25000 dan sampai yang tertinggi Rp 60,000 /bulan. itu sudah menjadi satu solusi terbaik dalam bidang kesehatan untuk masalah biaya perobatan.
 
 
SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BUAT PARA PEMBACA
 
By : DERMON SIAHAAN.
 

1 Response to "Ebola Virus Adalah Virus Paling Berbahaya"

  1. Salam Kenal. Saya Agsumita (Cara Menulis Buku Metode2JT). Saya ada info menarik. Saya sedang adakan lomba menulis artikel di blog. Hadiahnya lumayan menarik. Coba cek di: www.LombaMenulis-Blog.com

    ReplyDelete