Pengunjung Turun Drastis

Selama hampir satu bulan lebih pengunjung blog ini mengalami kenaikan trafik yang sangat signifikan sampai mencapai 1000/ day kini sudah turun drastis yang tinggal hanya sekitar 400 /day, saya juga tidak tahu kenapa ini bisa terjadi dengan blog ini, jujur pertama sekali melihat trafik saya seperti ini saya merasa agak lemas, baru tiga hari tidak saya urus karena ada urusan pulang kampung sudah bengini.

Dalam hal kita mengurus blog ini saya melihat semakin sering tertimpa masalah yang sama, selalu masalahnya di pengunjung blog, yang kena pinalti artinya langsung google kasih hukuman menurunkan peringkat kita di mesin pencari google, saya rasa sesuatu hal yang menimpa banyak para blogger pemula dan ini menjadi satu ujian yang bisa mematahkan semangat kita dalam hal mengurus blog, karena saya sendiri sadari bahwa sudah sangat banyak waktu yang saya habiskan mengurus blog ini agar bisa mencapai peringkat 1000 trafik /day, tapi dalam waktu yang tidak lama semua turun drastis. 

Lalu saya langsung teringat dengan kata -kata motivator bahwa ketiak masalah datang janganlah langsung ciut semangatmu, mulailah kembali dari awal, bangkit kembali. 


Kalau bukan karena saya memiliki banyak motivasi dalam hidupku mungkin masalah dengan urus blog ini udah saya tinggalkan karena saya lihat banyak sekali problem yang kita hadapi dan mesin google bersama dengan robot -robotnya sangat pintar sekali dan tidak pandang bulu memberikan kita finalti, saya saat ini berpikir terus mulai kembali dari awal karena blog ini untuk ke dua kalinya kena finalti oleh google, jadi benar -benar ujian besar sekali dengan blog ini, menaikkan kembali pengunjung bukan hal yang gampang, tapi apa boleh buat saya harus terus bertindak dengan semangat agar harapan untuk pulih kembali lebih besar.

Buat para sahabat yang mungkin mengalami hal yang sama dengan blog anda yang turus drastis maka janganlah putus asa, mari kita terus semangat, kita mulai dari awal, kita harus ingat bahwa masalah itu datang tidak ada yang  tahu datangnya tapi kita harus terus meberusaha melakukan langkah yang lebih baik dalam hal ini, supaya kita punya peluang lebih besar mendapatkan yang terbaik.


Jika kita menyerah dan tidak mau lagi bertindak untuk melanjutkan misi kita menjadi blogger sejati maka kita sudah benar -benar kalah, tapi jika kita terus berntindak memulai kembali langkah dari awal maka kita masih layak jadi pemenang sejati.

0 Response to "Pengunjung Turun Drastis "

Post a Comment