Kesekretariatan Dan Rubrikasi Jawa Pos

Mulai tahun 1997, Jawa Pos berkantor pusat di Gedung Graha Pena, Jalan Ahmad Yani nomor 88 Surabaya. Kantor redaksinya berada di lantai 4 gedung itu. Ijin dan wawancara penelitian ini juga dilakukan di gedung yang berlantai 21 tersebut. Tahun 2002 dibangun Graha Pena di Jakarta. Dan, saat ini bermunculan gedung-gedung Graha Pena di banyak wilayah di Indonesia. 
Secara keseluruhan, termasuk radar di masing – masing kelompok kota, Jawa Pos terdiri dari 36 halaman. Jawa Pos (utama), berisi berita-berita utama, rubrik politika (hal2), tajuk dan opini artikel (hal 4), internasional (hal 5 - 6), dan ekonomi bisnis (hal 7-9), ekonomi internasional (hal 10), nusantara hal 11), Jawa Timur (Hal 11 – 13), Show dan Selebriti (hal 14), dan rubrik-rubrik tematik lainnya. Metropolis, berisi berita Kota Surabaya dan sekitarnya khususnya yang berkaitan dengan politik dan pemerintahan (hal 21 – 24)
Sportivo (hal 17 – 20  dan 25 - 28), berisi berita-berita olahraga. Pada seksi halaman ini sepak bola memperoleh porsi paling besar. Meskipun olahraga lainnya juga mendapatkan porsi yang tidak sedikit. Beberapa halaman dalam rubrik sportivo, secara periodik juga memuat atlet berpretasi dalam dan luar negeri. Kemudian juga hampir setiap hari muncul rubrik sportainment yang mencoba memadukan konsep sport dan infotainment. Di dalamnya ada perkembangan sisi lain olahragawan di luar bidang yang digelutinya.  
Untuk membidik segmen remaja, Jawa Pos memberikan rubrik Deteksi yang ditaruh di halaman 24. Segmen rubrik ini adalah remaja dengan segala pernak – pernik aktivitasnya. Mulai dari otomotif, gaya hidup remaja, teknologi informasi, hingga hingga rubrik cinta remaja. terdiri dari sedikitnya 1 (satu) halaman yang disisipkan pada bagian Metropolis. Hingga kini deteksi Jawa Pos aktif mengadakan event seperti Deteksi Basketball League, dan Mading Championship. Halaman ini kini telah menjadi bacaan wajib bagi remaja di Surabaya. Seksi ini banyak crew-nya masih berstatus mahasiswa, mulai dari reporter, editor, hingga fotografer.

0 Response to "Kesekretariatan Dan Rubrikasi Jawa Pos "

Post a Comment