BUDAYA KERJA DAN NILAI ORGANISASI


Guna mewujudkan Visi “Jakarta Sehat untuk semua”  dan misi yang ditetapkan ,maka Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menjunjung Budaya kerja dan nilai organisasi, yaitu :
1     Transparansi dalam sistem manajemen
Berbagai proses manajemen dilakukan  secara transparan, disamping menghindar dari  berbagai penyimpangan , keterbukaan akan mendorong manajemen tetap terkendali  dan memiliki kinerja yang baik.
2     Komunikasi/keterbukaan disetiap level
Komunikasi dilakukan secara vertikal, horizontal bahkan diagonal  pada setiap level. Komunikasi yang lancar  disetiap level akan mendorong terciptanya upaya saling mengendalikan , mengawasi dan mengoeksi, membantu dalam upaya mewujudkan  visi dan misi yang telah ditetapkan.
3     Profesionalisme
Seluruh jajaran Dinas Kesehatan dituntut untuk profesional, sesuai dengan tegas dan wewenang yang dibebankan kepadanya. Profesionalisme juga menyangkut empati dalam memberikan pelayanan yang meliputi keramahan, kesopanan dan kepekaan akan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.
4     Partisipasi disetiap level
Seluruh jajaran Dinas Kesehatan berpartisipasi tanpa kecuali dalam  upaya mewujudkan visi dan misi  sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya secara profesional.
5     Pemerataan berfokus pada pelanggan
Seluruh jajaran Kesehatan memberikan focus yang besar terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan.Komitmen memberlakukan masyarakat sebagai pelanggan adalah dalam memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat berubah menjadi pelanggan setia ketika memerlukan pelayanan kesehatan.
6     Karyawan merupakan  asset
Karyawan merupakan unsur dalam memberikan pelayanan kesehatan.Oleh karena itu manajemen internal memberikan perhatian kepada berbagai aspek yang berkaitan dengan karyawan.

Nilai-nilai yang dianut oleh Organisasi Dinas Kesehatan adalah perduli kepada masalah kesehatan masyarakat , pelayanan kesehatan individu dan   kejadian gawat darurat dan bencana, ramah lingkungan yang dilakukan oleh SDM kesehatan yang profesional dan ramah, dilaksanakan secara terintregasi secara lintas program dan lintas sektor, melalui program kesehatan yang komprihensif dan bermutu, berasaskan keadilan, arif dengan skala prioritas.

 TUJUAN

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Dinas kesehatan provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta  menyelenggarakan pembangunan kesehatan yang bertujuan :
1.    Terselenggaranyanya peningkatan kinerja aparatur, sistem, dan unit kerja kesehatan untuk mewujudkan efektivitas program dan kegiatan yang dilakukan
2.    Meningkatnya kualitas Pelayanan kesehatan perorangan,  masyarakat dan kegawat daruratan sesuai prinsip-prinsip pelayanan prima
3.    Pengembangan manajemen sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan dan dapat diselenggarakan dengan akurat, tapat waktu, efektiv , efisiensi, mudah, murah dan transparan
4.    Meningkatnya kebersamaan antara pemerintah daerah, masyarakat dan semua pemangku kepentingan dalam rangka menyelesaikan masalah kesehatan menjawab tantangan masa depan dan memanfatkan potensi dan peluang yang dimilki,
5.    Meningkatnya upaya pembangunan kesehatan dengan ditunjang oleh lintas sektor terkait di setiap jenjang


0 Response to " BUDAYA KERJA DAN NILAI ORGANISASI"

Post a Comment