Apa Justifikasi Penelitian

Justifikasi Penelitian 

Justifikasi pertama dalam penelitian ini adalah adanya research gap. Oleh karena itu dengan temuan empirik dalam studi orientasi entrepreneur, pembelajaran organisasional, modal sosial, inovasi dan lingkungan pada Usaha Menengah (UKM) ini akan lebih membantu kejelasan dalam meningkatkan kinerja perusahaan. 

Justifikasi kedua adalah dengan membangun model teoritikal yang dikembangkan dari beberapa teori, beberapa kajian literatur yang relevan sehingga dapat membantu para akademisi untuk melakukan pengembangan pada penelitian yang akan datang. Penelitian terhadap orientasi entrepreneur, modal sosial, pembelajaran organisasional, lingkungan dan inovasi masih sangat menarik dan peluang untuk mengembangkan masih luas dengan melibatkan berbagai teori dan literature yang memadai. Teori-teori yang dilibatkan adalah Resources Based View (RBV), dengan cabang-cabangnya Teori Entrepreneurial, Teori Organisasional, dan teori modal sosial dan Market Based View (Teori Kontingensi),. 

Justifikasi ketiga adalah adanya keragaman dimensi orientasi entrepreneur oleh para peneliti terdahulu. Dalam studi ini, Peneliti mengambil dimensi yang sesuai dengan situasi UKM di Indonesia. Menurut Dess, Lumpkin & Covin, 1997 serta Miller & Friesen, 1984; orientasi entrepreneur mencerminkan kecenderungan perusahaan untuk bersikap inovatif, mencari peluang, dan berani mengambil risiko. Ketiga dimensi tersebut dianggap peneliti sesuai dengan kondisi Usaha Menengah di Indonesia adalah dimensi orientasi mengambil risiko, orientasi inovatif, dan inisiatip pribadi / mencari peluang. 

Justifikasi keempat adalah adanya kelangkaan studi orientasi entrepreneur, modal sosial, pembelajaran organisasional, lingkungan dan inovasi dalam kaitannya dengan kinerja perusahaan pada usaha menengah furnitur di Jawa Tengah, sehingga temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan kepada pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. 


0 Response to "Apa Justifikasi Penelitian "

Post a Comment