Cara Sukses Kuliah Sambil Kerja



Bagaimana trik -trik, cara untuk sukses kuliah sambil kerja adalah sesuatu hal yang banyak di cari orang baik dengan cara belajar dari buku -buka yang membahas tentang persoalan ini dan juga dengan melalui media internet yaitu browsing di mesin pencari google, bing dan juga yahoo, mengapa ini penting ? karena banyak orang yang orang tuanya tidak mampu untuk menyekolahkan dia sampai tingkat sarjana tapi dia punya niat untuk tetap bisa sekolah atau kuliah walau tanpa orang tuanya yaitu dengan cara dia bisa berkerja sambil melakukan perkuliahan.

Bekerja yaitu menginvestasikan waktu kita untuk orang lain atau untuk diri sendiri dengan berharap kita dapat imbalan yaitu uang atau bentuk yang lain.

Kuliah yaitu menginvestasikan waktu kita untuk belajar dan mengharapkan imbalan pengetahuan dan bisa dapat titel atau gelar.


sukses kuliah sambil kerja
Nah banyak orang yang melakukan perkuliahan tanpa harus bekerja itu di sebabkan oleh ada rasa malas, masih berpikir pingin bersantai dalam hidup ini dan satu lagi yaitu mereka masih memiliki orang tua yang mampu untuk memenuhi setiap kebutuhannya setiap bulannya, namun sangat berbeda jauh dengan orang yang melakukan perkuliahan yang tidak bisa di biaya oleh kedua orang tuanya sehingga ia harus berkerja sehabis dan sepulang kuliah agar dia bisa meemenuhi kebutuhannya setiap bulannya.

Orang yang sudah berkerja sambil kuliah sangat berbeda jauh cara pikirnya dengan orang yang hanya kuliah tanpa kerja yaitu orang yang sudah bekerja itu akan jauh lebih sabar,lebih dewasa dalam menjalani hidupnya, tidak cenngeng lagi, tidak gengsi karena dia sadar  karena dengan hidup seperti itulah dia bisa kuliah, kalau orang yang tidak bekerja itu akan jauh berbeda cara pikirnya kerena dia pasti merasa saya masih mampu koq orang tua saya memenuhi kebutuhan saya, orang tua saya masih kaya dan yang lain. 

Dari segi pengalaman kerja nantinya akan jauh berbeda dan perusahaan tentu butuh orang-orang yang sudah punya pengalaman kerja dan itu sudah pasti lebih diprioritaskan ketimbang orang yang baru lulus kuliah tapi tanpa sebuah pengalaman kerja.

Nah itulah sekilas tentang bedanya orang yang berkerja dan yang tidak bekerja sambil kuliah.

Nah sekarang cara lain agar kita lebih sukses dalam keadaan kita masih kuliah yaitu kita bisa belajar memulai sebuah kegiatan yang dari hal -hal kecil dulu yaitu kita bisa menjadi seorang juru ketik di rental orang, dan kita dapat bayaran dari persenan ketikan yang kita kerjakan, dan salah satu hal pekerjaan yang bisa di lakukan oleh para mahasiswa di jaman sekarng ini adalah memulai bisnis online, kita tahu dunia bisnis online itu sudah sudah mulai menjamur, dan satu kegiatan yang benar-benar bisa membuat kita berhasil yaitu menjadi seorang blogger sejati, kenapa saya menganjurkan ini ?


Jaman sekarang ini mahasiswa sudah hampir merata setiap orang punya laptop sendiri dan itu artinya ketika kita mau menjadi seorang pengelola blog kita sudah punya pasilitas yang kita butuhkan, tinggal kita menambahkan satu pasilitas satu lagi yaitu jaringan internet yaitu bisa melalui speedy dan juga dengan menggunakan modem, dan pekerjaan seorang blogger itu bisa di bilang semua bisa dikerjkan dimana saja asal ada jaringan internet, contoh kecilnya ketika sedang jam kuliah dan kebetulan dosen kita belum masuk kita bisa menulis dulu menunggu dosen datang, jadi sangat simpel sekali.

Jadi seorang blogger itu memiliki banyak sekali kelebihannya diantaranya jadi terbiasa menulis, selalu cari ide dan pasti lebih kreatif, bisa menghasilkan uang hanya bermodalkan blog, dan makin di kenal orang dan banyak lagi yang lain.


Jadi satu tips atau cara untuk sukses saat kuliah sambil kerja yaitu mulai menggunakan teknologi internet dan belajar menjadi seorang blogger saya yakin nantanya akan mencapai keberhasialn saat -saat masih kuliah. sukses buat kita semua....

0 Response to "Cara Sukses Kuliah Sambil Kerja"

Post a Comment