Kunci sukses Jadi Blogger Harus Sabar


Untuk menjadi kunci sukses seorang blogger itu kitah harus sabar, karena kita tahu bahwa untuk bisa konsisten di dunia blogger itu tidak lepas dari kata kesabaran, karena apa? karena menjadi seorang blogger tentu kita akan menghadapi banyak sekali ujian yang datang silih berganti, mulai dari memulai menulis bagi yang belum pernah sama sekali pernah menulis, belajar edit html, belajar bagaimana cara mendatangkan pengunjung dan yang paling berat ujia yang dialami oleh seorang blogger pemula adalah ketika kita udah susah paya membangun sebuah blog dan mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita lalu tiba tiba kena finalti google dan pengunjung turun drastis, inilah yang membuat banyak blogger pemula atau newbie yang mundur dan menyerah dari dunia blogger.


Nah itulah yang saya alami pada  bulan agustus dan bulan september ini ada beberapa blog saya yang kena finalti dari google dan kemudian setelah berselang satu bulan kembali membaik lagi sampai menembus trafik 1400 /day lalu tak berapa hari saja itu berlangsung kembali bermasalah turus drastis pengunjung, jujur ini benar benar menguji kesabaran saya, dan belum usai satu blog kemudian ada satu lagi blog saya juga kena finalti dan jujur dengan kena dua ini aja aku udah lelah benar dan pingin rasanya menyerah, tapi satu hal yang aku pikirkan kalau saya menyerah artinya saya akan gagal total.



Jadi saya rasakan andai saya bekerja di sebuah perusahaan menjadi seorang karyawan jauh lebih ringan pekerjaannya bila di bandingkan dengan kegiatan saya sebagai pemula dalam dunia blogger yang hanya ada didepan layar komputer, tapi hampir setiap minggu mendapat ujian, masalah mengenai blog ini, tapi dalam hati saya  berkata bahwa " saya harus sabar menghadapi ini semua kalau tidak aku pasti udah mundur" jadi setiap hari itu saya coba selalu cari semangat baru agar aku tetap bisa konsisten di dunia blogger ini, karena ada beberapa sahabat aku yang dulunya sama -sama di belajar tentang blo,saat ini udah pada mundur semua, dan udah nyerah, jadi saya katakan kalau bukan karena kesabaran maka akan berguguranlah para blogger pemula.


Dari semua pengalaman hidup yang saya terimah setelah saya coba menekuni dunia blogger, saya semakin lebih sabar,lebih semangat dan lebih konsisten, saya semakin berpikir bahwa apapun yang terjadi nantinya saya harus sudah siap menanggungnya dan harus bisa kembali semangat untuk memulai dan memulai dari awal walau itu tak mudah saya lakukan tapi dalam pikiran dan hati saya selalu aku yakinkan.

Seorang pemenang harus bisa bangkit dari keterpurukan dan harus berani membangun kembali untuk bangkit berdiri tegak,,kepalkan tangan dan katakan aku pasti bisa. 

0 Response to "Kunci sukses Jadi Blogger Harus Sabar"

Post a Comment