Hambatan Pada Pengaturan Tekanan Darah Yang Adekuat

Hambatan Pada Pengaturan Tekanan Darah Yang Adekuat.Penanganan hipertensi yang buruk dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor tersebut termasuk faktor yang terkait pasien sendiri (contoh : kurangnya pengetahuan dan perhatian tentang hipertensi), faktor lingkungan (contoh: merokok dan gaya hidup yang tidak sehat) dan faktor tenaga kesehatan ( contoh: terapi agresif yang tidak adekuat).

Gejala klinis hipertensi yang terkadang asimptomatis dan kurangnya pengetahuan terkait dengan target tekanan darah tetap merupakan haIangan utama untuk mencapai target tekanan darah yang dikehendaki. Survei skala besar sebagai bagian dari proyek WHO MONICA menunjukkan tingkat prosentase dari individu yang sadar akan penyakit hipertensinya berkisar antara 30% di Belfast, Inggris, dan 62% di Catalonia, Spanyol. Meskipun angka kesadaran dan terapi hipertensi meningkat selama periode studi 10 tahun, tekanan darah tetap belum adekuat yang menggambarkan bahwa terapi lebih awal dan agresif merupakan hal yang kritis, dimana terdapat banyak intervensi lainnya selama pengobatan seperti perubahan gaya hidup dan peningkatan tekanan darah.


Beberapa faktor lingkungan seperti  masukan kalori, konsumsi garam dan kalium, dan kurangnya aktifitas fisik dapat mempengaruhi tekanan darah. Walaupun modifikasi gaya hidup dapat menunjukkan perbaikan tekanan darah dan penatalaksanaan hipertensi menekankan pentingnya mengatur gaya hidup, beberapa intervensi nonfarmakologi tetap memiliki pengaruh yang kurang dalam menurunkan tekanan darah. 

Terminologi dari "Clinical Inertia" menggambarkan suatu situasi dimana seorang dokter mengenali bahwa terdapat suatu masalah, akan tetapi gagal untuk mengambil tindakan. Studi dari perilaku tenaga kesehatan telah menunjukkan bahwa dokter gagal untuk meningkatkan dosis terapi pada pasien hipertensi atau untuk mencoba pengobatan terbaru pada pasien hipertensi dengan peningkatan tekanan darah. Sebagai contoh pada tahun 1993, 84% dokter mengaku tidak mengambil tindakan bila tekanan darah pasien lebih tinggi dari target tekanan darah yang direkomendasikan.

cara mengatasi hipertensi
Pelaksanaan yang kurang untuk terapi hipertensi merupakan masalah utama pada pasien hipertensi dan merupakan salah satu penyebab gagalnya pengaturan tekanan darah yang adekuat. Selain itu juga terdapat banyak faktor yang mempengaruhi pelaksanaannya seperti pengetahuan pasien yang kurang, tingkah laku, kepercayaan, dan ongkos pengobatan merupakan suatu masalah yang kompleks dalam mengatur regimen dosis dan efek samping yang mungkin timbul pada pelaksanaan pengobatan hipertensi. 

0 Response to "Hambatan Pada Pengaturan Tekanan Darah Yang Adekuat "

Post a Comment